Tuesday, January 27, 2015

Kamen Rider Heisei Terbaik di Kategori Masing-Masing versi AT48

   Yo  . . hari ini saya akan memberikan informasi tentang Top Kamen Rider Heisei berdasarkan kategori masing-masing versi saya, mungkin versi anda beda dari saya, tapi inilah versi saya selaku pengamat Kamen Rider :

  •  Kamen Rider Heisei Terbaik Kategori : "Cerita Terlucu
Kamen Rider Den-O

   Yes . . Kamen Rider Terlucu jatuh kepada Kamen Rider Den-O. Banyak sekali yang bisa anda temukan adegan lucu-lucunya di Kamen Rider ini mulai dari aktivitas Ryuutaro ( Pemeran Utama ) yang selalu mendapat kesialan dan jangan lupakan sang pelawak, Momotaros dan kawan-kawan karena mereka lah yang selalu membuat hal-hal lucu di serial Den-O, mungkin dalam 1 episode kalian akan menemukan adegan lucunya sekitar 5 s/d 7 kali, dan kira-kira hanya ada 9 episode yang bisa dikatakan sudah serius dan sudah jarang buat hal-hal yang lucu. Khusus anda yang suka dengan adegan lucu versi kamen rider, mungkin KR (kamen rider) Den-O yang cocok buat anda.

  • Kamen Rider Heisei Terbaik Kategori : "Cerita Tersuram"
Kamen Rider Agito

   Bagi saya kamen rider Agito memang patut diancungkan jempol oleh para fans pada masa nya termasuk saya karena cerita nya dari awal sampai akhir membuat suasana hati saya selalu ber'ubah-ubah karena ceritanya penuh dengan tanda tanya besar dan sebagian akhirnya misteri terpecahkan menjelang akhir episode walaupun perlahan-lahan dan juga peranan karakter dari tiap-tiap pemain juga selalu membuat perasaan kita selalu ingin tahu alias penasaran dari awal, Mulai dari kepribadian asli Tsugami Souichi yang dari awal mengalami amnesia, maksud dan tujuan awal kemunculan Unknown, misteri orang-orang yang menjadi bibit Agito hingga yang sampai sekarang membingungkan adalah tidak adanya cerita sejarah dalam sebuah gambaran tentang lukisan yang selalu muncul di awal opening Kamen Rider Agito. Selain itu suasana di tiap-tiap episodenya juga membuat kita susah mengerti terutama kita yang tidak terlalu mengenal budaya jepang, sehingga ditiap-tiap episode selalu membuat kita penasaran terus. Bagi anda yang lebih suka kamen rider yang memiliki konsep terbilang susah dimengerti hingga buat anda penasaran terus dan lebih banyak drama daripada action dari kamen ridernya, kamen rider ini paling cocok buat anda tonton.


  • Kamen Rider Heisei Terbaik Kategori : "Konflik Antar Rider Terbanyak"
Kamen Rider Ryuki

   Awalnya saya memilih Kamen Rider Decade untuk kategori ini, tapi mengingat jumlah konflik antar rider di kamen rider Decade tidak sebanyak Kamen Rider Ryuki, maka saya memilih Kamen Rider Ryuki menjadi kamen rider terbaik kategori konflik antar rider terbanyak. Kenapa? well, bagi kalian yang sudah nonton kamen rider Ryuki dari awal pasti sudah tahu mengapa diciptakan sebuah belt dan alat henshin di sana? sudah jelas untuk mengalahkan para rider untuk mengabulkan keinginan salah satu rider yang menjadi pemenang, namun sayangnya Ryuki berlawanan arah dari peraturan disana karena baginya menjadi kamen rider bearti menjadi orang yang mampu menyelamatkan orang-orang yang diserang "monster of mirror world". Walaupun kita tidak sering melihat Ryuki bertarung dengan rider lain, namun kita bisa melihat pertarungan antar rider lain nya seperti Knight, Zolda, Gai, Raia, dan lain-lain nya. Kamen rider ini juga terbilang kamen rider dengan cerita tersuram juga, namun sayang justru tidak sesuram kamen rider Agito karena juga pemain peran Ryuki agak sering buat kelucuan di tiap episode. Bagi anda yang suka banget para super hero sering bertarung satu sama lain, kamen rider ini cocok banget buat anda.

  • Kamen Rider Heisei Terbaik Kategori : "Full Japanese Culture"
Kamen Rider Hibiki

   Aduh, walaupun alur cerita nya terasa benar-benar cukup jauh dari terknologi ( Abaikan Todoroki ) dan penuh berhubungan dengan budaya jejepangan, tapi bagi saya kamen rider ini dianggap "bukan kamen rider", lebih tepatnya "Monster~Human Hero", hehe. Kamen Rider Hibiki Merupakan kamen rider ke-6 era Heisei yang juga memiliki jumlah rider terbanyak yaitu 26, namun hanya sebentar saja kemunculan mereka. Saya belum bisa menjelaskan secara ringkas mengenai kamen rider ini karena saya sendiri tidak pernah dan malas mau menonton kamen rider ini karena faktor yang saya katakan tadi : "bukan kamen rider". LoL. Namun bagi anda yang suka belajar budaya jejepangan terutama kesenian jepang, mungkin Kamen Rider Hibiki cocok untuk anda.

  • Kamen Rider Heisei Terbaik Kategori : "Fight Scene Terbaik"
Kamen Rider Kuuga

   Siapa yang tidak kenal kamen rider ini? Bagi anak yang lahir ditahun antara 1990 s/d 1994 pasti mengenal betul kamen rider ini karena pernah tayang di indonesia tahun (kalau tidak salah) 2002 di RCTI. Kamen Rider Kuuga saya pilih sebagai kamen rider dengan fight scene terbaik karena tiap pertarungan Kuuga jarang sekali (bahkan tidak pernah) ada hal-hal lucu, tanpa pihak ketiga (maksudnya secondary rider), dan sampai ada pertarungan berdarah di episode akhir yang membuat pertarungan Kuuga ini sangat seru ditonton, apalagi di tiap-tiap form Kuuga dapat menguasai teknik bertarung dengan mengunakan tongkat, Crossbow, dan pedang dengan baik layaknya gaya bertarung ksatria elit.

  • Kamen Rider Heisei Terbaik Kategori : "Kata-Kata Bijak/Motivasi Terbaik"
Kamen Rider Kabuto

   Tentu saja kamen rider Kabuto merupakan kamen rider terbaik favorit saya kategori motivasi/ kata bijak. Soalnya di tiap-tiap episode om tendou selalu mengucapkan kata-kata bijak dari neneknya. Maka dari itu kita selalu mendengar sebuah kalimat sebelum ia mengucapkan kata bijaknya ; "Nenekku berkata . . ." sambil salah satu tangan nya menunjuk keatas. LoL :D


  • Kamen Rider Heisei Terbaik Kategori : "Best Drama Story"
Kamen Rider Agito

   Selain menjadi kamen rider terbaik kategori Cerita Tersuram, kamen rider Agito juga mendapat penghargaan dari saya sebagai kamen rider Heisei terbaik kategori Drama Terbaik. Why? Karena di serial Agito tingkat persentase jumlah pertarungan dalam 1 episode lebih sedikit daripada dramanya, paling dalam 1 episode, pertarungan nya hanya 2-3 menit saja, sisanya drama. Maka dari itu jumlah aktivitas dramanya lebih banyak ketimbang pertarungan nya.

  • Kamen Rider Heisei Terbaik Kategori : "Best Sad Story"
Kamen Rider Kabuto

   Dari Segi Cerita terlihat biasa-biasa saja, sehingga menyamai segi ceritanya Kamen Rider Blade, namun untuk hal Cerita yang paling menyedihkan, Kamen Rider Kabuto juaranya diikuti Kamen Rider Ryuki, dan Kamen Rider Kiva. Alasan kenapa saya memilih Kabuto? Karena saya paling sedih menonton disaat Tsurugi meminta Kabuto untuk membunuh semua Worm termasuk dirinya yang telah menjadi Worm juga, sebenarnya om Tendou gak tega membunuh teman nya sendiri, namun karena "permintaan terakhir Tsurugi", akhirnya om Tendou terpaksa mengalahkan Worm Tsurugi dan memegang janji Tsurugi, ditambah lagi duo mantan pengguna Bee Zecter yang tewas mengenaskan akibat risiko kalung yang mereka pakai dari kegelapan.

  • Kamen Rider Heisei Terbaik Kategori : "Best Story"
Kamen Rider Faiz

   Setelah saya mengumumkan pemenang kategori drama terbaik, cerita tersedih, dan cerita kocak terbaik, untuk hal "BEST OF THE BEST" dalam hal cerita ( secara keseluruhan dari awal sampai dengan akhir episode ditambah movie nya ) jatuh ke tangan Kamen Rider Faiz (555) ,walaupun saya tidak mengingat habis cerita dari episode-episode nya, namun dari awal saya menonton KR Faiz udah membuat saya berpikiran kalau Faiz memang memiliki cerita yang bagus sesuai dengan yang diharapkan para Tokufans khususnya KR Lovers karena sampai saai ini serial kamen rider era Heisei ceritanya ada yang tidak nyambung alias kadang-kadang membelok arah dari cerita serialnya, kecuali KR Double W, KR Wizard, dan KR Kuuga. Sayangnya walaupun Faiz terbaik, tapi tentunya masih ada kelemahan dalam segi cerita yaitu masalah belt yang sepertinya cukup merepotkan karena harus dibawa kemana-mana menggunakan koper dan persiapan henshin pun selalu memakan waktu karena saat buka koper harus pasang ini dan itu, dan tentunya risiko koper yang membawa belt kadang jatuh ketangan orang lain. Well, tapi tetap saja sampai saat ini belum ada yang bisa mengalahkan Kamen Rider Faiz dalam segi cerita. Semoga Kamen Rider Drive bisa lebih baik dari Faiz dalam segi cerita.

  • Kamen Rider Heisei Terbaik Kategori : "Best Opening Song"
Kamen Rider Den~O ( AAA - Climax Jump )

   Untuk soal lagu pembuka terbaik, Den-O juga juaranya selain Cerita Terlucu. Penyanyinya adalah "AAA" dengan judul lagu "Climax Jump". Lagu ini bagus dan cocok buat yang lagi gak bersemangat, karena lirik dan intonasi lagu tersebut enak didengar dan enerjik. Pokoknya jika anda mencoba pertama kali mendengarnya, pasti anda akan merasa ingin mendengarnya lagi, :D

  • Kamen Rider Heisei Terbaik Kategori : "Best Henshin Style"
Kamen Rider Ryuki

   Untuk Soal gaya henshin terbaik jatuh ditangan Kamen Rider Ryuki Lagi, untuk karakter Utama memang henshin nya gak bergaya, namun jika anda melihat gaya henshin dari pengguna Rider Ouja, Tiger, dan Imperer, gaya henshin mereka sungguh unik dibandingkan semua kamen rider sampai sekarang ini. Hanya saja untuk soal Kamen Rider dengan gaya henshin terbaik (individu), Tiger dari KR Ryuki posisi pertama, Blade dari KR Blade posisi kedua dan Zangetsu dari KR Gaim posisi ketiga.

  • Kamen Rider Heisei Terbaik Kategori : "Adegan Pengkhianatan Terbaik
Kamen Rider Gaim

   Untuk soal Cerita Tersuram, KR Gaim ada di urutan kedua setelah KR Agito. Namun untuk hal adegan Pengkhianatan terbanyak dan terbaik, Kamen Rider Gaim lah yang terpilih oleh saya. Banyak sekali yang bisa anda temukan adegan pengkhianatan nya, mulai dari Sengoku ryuma dkk yang mulai mengkhianati Takatora, Sid yang mengkhianati Sengoku Ryuma pasca penyerangan terhadap Takatora, Kurokage ( Hase ) dan Gridon yang mengkhianati Baron saat akan duel dengan Gaim dan Ryugen, Redyue yang diam-diam mengkhianati Rajanya . . Rousho, dan yang paling terbaik dalam adegan pengkhianatan dalam Serial KR Gaim adalah Pengkhianatan Mitsuzane Kureshima alias Mitchy terhadap Kouta di pertengahan hingga menjelang akhir episode KR Gaim.

  • Kamen Rider Heisei Terbaik Kategori : "Variasi Perubahan Form Terbaik"
Kamen Rider OOO ( kamen rider oz )

   Ini adalah KR Favorit saya dalam hal variasi perubahan bentuk ( form ) OZ, setiap form nya memiliki ciri khas kekuatan masing-masing, yang paling saya suka adalah Form Tajadoru ( Taka-Kujaku-Condoru ) dimana combo form tersebut saya menyukai gaya bertarungnya ala campuran burung merak dan elang, selain itu terdapat mungkin lebih dari 30 variasi form OZ sesuai dengan warna medal yang pengguna masukin ke dalam driver Oz nya.

   Baiklah, itulah penghargaan-penghargaan terhadap Kamen Rider era Heisei Versi saya alias AnimeTokusatsu.Blogspot, mohon maaf jika anda yang membuat anda kecewa misalnya kamen rider favorit anda tidak masuk dalam jajaran penghargaan saya dalam kategori masing-masing, anda bisa membuat penghargaan versi anda sendiri di kolom komentar atau mengomentari tentang artikel yang saya buat ini atau bertanya tentang apa yang anda tanyakan tentang kamen rider bisa anda keluarkan opini anda dikolom komentar artikel ini.

19 comments:

  1. Blade:best friendly story

    ReplyDelete
  2. Satu lagi gan klo boleh saya tambah kategorinya
    Best duel fighting yaitu : Kamen Rider Decade
    lihat saja setiap episodenya full adegan fighting gan ditambah lagi nonton the movienya tuh kuat banget kr decade bisa hancurin kr era showa dan era heisei :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener decade kuat. Tp cerita serialnya tdk bgitu menarik. Padahal cerita decade punya potensi bagus karena mempertemukan para kamen rider.

      Delete
  3. 555 the best ceritanya , bener bener plot cerita yang sangat mengesankan (y)

    ReplyDelete
  4. favorite q mah kamen rider den o banget..
    memang bner critanya lucu.yg pling di sukai pas pemeran utamanya berubah rubah sifat dan tingkahnya sesuai yg merasukinya, kaya momotaros,deneb dkk..

    ReplyDelete
  5. Kamen rider cerita tersuram (ceritanya berat) Ryuki,Faiz,Blade

    ReplyDelete
  6. Kalo Boleh nambah KR W ceritanya juga unik dan cuma satu-satunya kamen rider yang terdiri dari 2 orang

    ReplyDelete
  7. Mantap nambah fourze dong gan ceritanya seru awal perselisihan nya ada gan :) the best!!!!

    ReplyDelete
  8. 555 paling keren dari bentuk rider nya dan ceritanya, nomer 2 nya Den-O, sedih dan koplak jadi satu

    ReplyDelete
  9. setuju ni tiger best henshin...walau filosofi hero nya selalu salah...tapi akhirnya tetap jadi hero sih

    ReplyDelete
  10. org pada ngomongin kamen rider situ malah sebar sebarin situs judi online aduhhhh...... tobat bak tobat!!!!

    ReplyDelete
  11. Kalo Kamen rider zi-o gimana min,menurut admin? Pengen tau saya hehe

    ReplyDelete