Monday, February 2, 2015

Asal Usul Decade Belt ( Driver ) Versi AT48


   Salam Henshin untuk para KR-Lovers :D/
   Pada hari ini saya akan membahas tentang asal usul Decade Belt atau disebut juga Decade Driver yang masih memiliki misteri sampai sekarang di pikiran para Kamen Rider lovers yaitu siapakah pencipta Belt/Drivernya Decade? Banyak rumor yang mengatakan bahwa Decade Driver diciptakan oleh Dai Shocker atau Tsukasa sendiri saat masih berada di dunia Decade dan masih menjadi pimpinan organisasi Dai Shocker. Namun hasil penelitian saya sendiri membuat saya terkejut, hasilnya adalah Decade Driver diciptakan oleh "Narutaki", salah satu mantan petinggi Dai Shocker dan orang yang sangat membenci Decade ( Tsukasa ). Entah apa hubungan khusus Narutaki dengan Tsukasa saat mereka masih berada di markas Dai Shocker.

   Menurut penelitian saya kemarin, ada petunjuk bahwa Narutaki Pembuat dan pemilik Decade Driver pada awalnya :
  1. Narutaki memberikan Kuuga Belt dan memberikan perjelasan kepada Yuusuke cara kerja nya. Sepertinya Narutaki tahu cara kerja henshin KR lain juga.
  2. Narutaki hanya membenci Decade, sedangkan Kamen Rider lain tidak ia benci. Kemungkinan ada sedikit benar kalau dia teman nya Kamen Rider walaupun meragukan :v
  3. Narutaki selain summon monster menggunakan dinding dimensi pararel, ia juga bisa men-Summon kamen rider lain seperti Duo Hopper ( Kabuto ), Ouja ( Ryuki ), dan Kaixa ( Faiz ).
  4. Narutaki memberikan "Illusion Card" kepada Kaito ( Diend ). Illusion Card Diend mirip dengan Illusion Card nya Decade. Apakah Narutaki Pembuat Kartunya juga?
  5. Di Movie Decade All Rider vs Dai Shocker, terlihat dimana Natsumi dilindungi dan diselamatkan oleh Narutaki sebelum diselamatkan oleh Diend. Apakah Narutaki hanya sok melindungi ataukah ada rahasia penting antara Narutaki dengan Natsumi di masa lalu di dunia Decade?
  6. Di Movie Kamen Rider Hyper DVD Battle Video disana Narutaki sepertinya menjadi Narasumber Kamen Rider yang menjelaskan tentang rahasia kamen rider sekalian memberikan info penting tentang Decade juga walaupun Om Narutaki jika mendengar "Decade" pasti selalu menyebut "Onore Dikeido" !!
Narutaki

   Oke,, saya sudah menjelaskan alasan kenapa saya mengatakan kalau Narutaki lah Pencipta Decade Driver, saat nya saya mencoba menceritakan secara ringkas kisah awal serial Decade yang akan coba saya cocokkan pembahasan saya tadi dengan mimpinya Natsumi di episode pertama :

Tsukasa in Decade World

"   Di dunia Decade, Tsukasa Kadoya adalah pimpinan Dai Shocker mencoba sedang merencanakan sesuatu agar bisa memusnahkan Kamen Rider di dunianya. Ditempat lain, Colonel Zol ( Narutaki ) sedang merencanakan sesuatu untuk mengambil kursi tahta pimpinan Dai Shocker karena ia merasa Tsukasa tidak pantas menjadi Pemimpin Dai Shocker. Lalu Zol punya ide baru yaitu menggunakan kamen rider untuk menghancurkan Dai Shocker beserta Tsukasa, lalu datanglah Dr.Shinigami yang memberikan nya saran untuk menciptakan sebuah Driver yang dapat berubah menjadi kamen rider dan dapat mengendalikan kamen rider lain nya.

   Akhirnya Zol benar-benar mendapat ide bagus atas saran dr.Shinigami dan Zol pun kembali ke lab menciptakan sebuah alat baru dan terciptalah "Decade Driver", tapi sayangnya masih polos ( belum ada lambang 9 kamen rider Heisei ) sehingga Colonel Zol yakin kalo buatan nya saat itu masih belum sempurna sehingga ia pergi menemui beberapa kamen rider Heisei dan membujuk mereka untuk mengikuti rencana Colonel Zol menghancurkan markas Dai Shocker. Mereka pun setuju karena 1 tujuan dengan Colonel Zol  dan mereka memberikan sedikit kekuatan ( mulai dari Kuuga s/d Kiva ) ke Decade Driver yang masih polos dan akhirnya sempurna dengan memiliki 9 lambang Heisei Riders dan beberapa kartu yang dipegang Zol pun menyala dan kartu itu adalah wajah-wajah para Heisei Rider beserta Skill Card nya. 
Decade yang sebelum
 mendapatkan
 kekuatan 9 Heisei Rider

   Colonel Zol pun kembali ke lab nya dan sekali lagi membuat 1 Driver lagi khusus untuk dr.Shinigami sebagai tanda terima kasihnya atas saran dr.Shinigami yaitu "Diend Driver" dengan menggunakan kekuatan "Evil Heisei Rider " dan "Another Rider" ( KR selain KR utama ) yang fungsinya dapat memanggil kamen rider lain. Rupanya Tsukasa Kadoya diam-diam melihat aktivitas Colonel Zol yang mencurigakan dari layar depan kursi nya. Setelah Colonel Zol keluar dari laboratorium nya, Tsukasa pun diam-diam masuk ke laboratorium Colonel Zol dan mengambil Decade Driver sekaligus ia mengambil All Rider Cards. Singkat cerita Tsukasa mengusir Colonel Zol karena dianggap mengkhianati Dai Shocker dengan cara bergabung dengan kamen rider dan menyita laboratorium nya.

  Zol yang kelihatan sangat kecewa karena Decade Drivernya ditangan Tsukasa pun pergi ke tempat para kamen rider berada. Mendengar cerita dari Colonel Zol pun membuat para Heisei Rider terkejut dan menyatakan perang dengan Dai Shocker karena Decade Driver sangat berbahaya apabila jatuh ke tangan pemimpin Dai Shocker dengan menggunakan kekuatan 9 Heisei Rider.
9 Heisei Rider

   Saat pasukan Heisei Rider dkk mulai bergerak kearah markas Dai Shocker, tiba-tiba munculah Tsukasa dan menunjukan Decade Driver dan memasang ke bawah perutnya dan berkata "aku akan menghancurkan semuanya" lalu dikeluarkan kartu Decade dan Henshin menjadi KR Decade. Decade yang sudah berdiri seorang menghadapi ribuan pasukan Heisei Rider pun memulai peperangan ( cerita selanjutnya bisa anda lihat di awal episode 1 Kamen Rider Decade ).

   Natsumi ( Natsumi ini adalah sahabat kecil Tsukasa di dunia Decade namun Tsukasa membencinya karena selalu menganggu rencananya walaupun tidak berniat membunuh Natsumi karena hubungan mereka) hanya melihat peperangan itu, singkat cerita akhirnya para Heisei Rider dkk tewas dalam peperangan hingga menyisakan Kuuga dan kuuga kemudian berubah menjadi Ultimate Black Eyes

Form dan beradu tinju dengan Decade hingga membuat ledakan. Akhirnya seri antara Kuuga dengan Decade, Natsumi yang kemudian berdiri disamping Kuuga kemudian membuat kekuatan segel yang mengorbankan nyawanya ke arah Decade dibantu dengan pukulan sekali lagi dari Kuuga agar membuatnya tidak berkutik dan akhirnya decade menjadi lemah dan 9 kekuatan Heisei Rider pun keluar dari tubuh Decade melayang diatas langit dan pergi meninggalkan dunia Decade dan menciptakan 9 dunia yang dimana 9 Kamen Rider tersebut lahir. Singkat cerita Decade pun terlempar ke dinding dimensi pararel oleh Colonel Zol ke Dunia lain ( dunia Natsumi di episode 1 tuh ) dan membuat Tsukasa kehilangan ingatan, lalu dimanakah Decade Driver dan kartunya? ikut terlempar juga ke dunia Natsumi berada tapi jaraknya jauh dari Tsukasa jatuh. Kemudian Tsukasa ditemukan oleh kakek Natsumi dan dibawa ke Hikari Studio dan ujung-ujungnya dia menjadi seorang Fotografer. Lalu bagaimana nasib Natsumi di Dunia Decade? Ia meninggal dunia karena menggunakan kekuatan nya tadi dan Colonel Zol mengembara ke 9 dunia Heisei Rider untuk membuat berita kalau "Decade adalah Penghancur Kamen Rider" ".


   Begitulah cerita awal Kamen Rider Decade Versi AT48. Ingat, versi anda mungkin berbeda dari saya karena ini versi saya berdasarkan pengamatan dari awal cerita hingga seluruh movie yang berhubungan dengan Decade.
   Demikian informasi dari AT48 semoga artikel ini membuat para Tokufans punya petunjuk baru memecahkan misteri dari Kamen Rider Decade.

15 comments:

  1. Bro gw mesen storynya final episode ryukendo, dah nonton tapi gak nyambung gara2 gak ada sub indonya :v

    ReplyDelete
  2. Ryukendo? O.o kamen rider mana tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan kamen rider bang tapi another tokusatsu

      Delete
  3. Gw gak bilang ryukendotu Kr, maksud gw other toku yg namanya madan senki ryukendo

    ReplyDelete
  4. Wah, gak pernah nonton itu ( other tokusatsu ) kecuali grandsaizer, ane harus nonton dulu gan :3 minta link streaming yg ada sub indo nya

    ReplyDelete
  5. artikel grandsaizer please

    ReplyDelete
  6. gan minta link episode 32 dong...!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Episode 32 gk ada gan yg ada movie kamen rider x kamen rider de c ade and W itu de c ade eps trakhir

      Delete
  7. si decade cuma bisa niru kr ichigo sampai kr kiva doang & aye gak pernah lihat doi bisa niru kr w sampai kr build lol tapi mainan belt driver decade nya bisa pake kartu nya kr w sampai kr build

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekrang di KR Zi o, decade dah bisa henshin KR Build

      Delete
  8. Plot decade keknya hancur atau gk sampe akhir bisa dibilang masih ada lanjutannya tapi gk dijadiin eps

    ReplyDelete
  9. Bagi link dowloand kamen rider gan

    ReplyDelete