Monday, February 9, 2015

Kamen Rider Kuuga : Sejarah Lahirnya Kuuga


   Salam Henshin lagi buat agan-agan pecinta Kamen Rider !! Pada hari ini saya akan membahas tentang sejarah lahirnya Kuuga berdasarkan bukti yang saya temukan. Sebelumnya saya sudah membahas sejarah Decade ( termasuk Decade Drivernya ), hari ini saya bahas sejarahnya berhubungan dengan Arcle Kuuga, Grongi dan Linto. okay . . let's check it out.

   Pada zaman dulu dikisahkan tentang suku Gurongi ( dibaca Grongi ) yang mempelajari ilmu hitam melalui ritual Dewa Kegelapan. Ritual tersebut mengubah para Gurongi menjadi manusia setengah binatang, dengan kekuatan yang melebihi tingkat manusia biasa. 

   Para Gurongi pun mulai menyerang suku yang lain, termasuk suku Linto, suku yang ramah dan cinta damai. Suku Gurongi menggunakan kekuatan dari kegelapan tersebut untuk membunuh orang-orang dari suku Linto, dan Akhirnya, kepala suku Linto turun tangan. Kepala suku Linto menciptakan sabuk dan menanamkan sebuah Batu Dewa berwarna merah yang bernama "Batu Amadam", yang dimana memberinya kekuatan Super untuk melawan para Gurongi. Dengan Belt yang tertanam Batu Dewa (Amadam) tersebut, kepala suku Linto yang bernama Riku itu dapat merubah dirinya menjadi sesosok ksatria tangguh yang bernama "Kuuga" (dalam bahasa suku jaman purbakala, "Kuuga" artinya "Ksatria").

Riku, pengguna pertama
kali Kuuga Arcle
   Riku yang telah berubah menjadi Kuuga telah berhasil mengalahkan semua Gurongi yang menyerang suku Linto. Kepala suku Gurongi yang bernama N-Daguva-Zeba pun turun tangan melawan Kuuga (Riku), pertempuran sengit terjadi antara mereka berdua. Karena tak mampu membunuh Daguva, Kuuga(Riku) akhirnya terpaksa mengeluarkan kekuatan penyegelan nya, membuat Daguva pun terkurung dalam sebuah peti dari batu yang berisikan tulisan-tulisan Dewa Linto. Karena tidak mau kekuatan kegelapan Kuuga muncul dan menyakiti Linto, akhirnya Riku juga menyegel dirinya sendiri bersama dengan Belt Kuuga.

   Dan jika dilihat dari tulisan peti tersebut, terdapat sebuah ramalan yang berhubungan dengan Kuuga yaitu "Ketika mata air suci mengering. Ksatria terakhir akan menyerang seperti kilat. Dan matahari akan tenggelam oleh kegelapan." Dan menurut opini saya terhadap ramalan itu, maka kemungkinan besar Kuuga adalah Ksatria yang akan menjadi monster yang mengerikan jika tidak ada yang mampu mengendalikan nya.

   Okay, itulah cerita singkat dari Sejarah Lahirnya Kuuga. Jika ada yang ingin anda tambahkan atau tanyakan silahkan berkomentar di bawah artikel ini. Salam Henshin !!

1 comment: