Tuesday, February 10, 2015

Kamen Rider Agito : Sejarah Singkat Lahirnya Kamen Rider Agito


   Salam Henshin untuk para pecinta Kamen Rider. Kemarin saya sudah membahas tentang sejarah lahirnya kamen rider Kuuga, maka hari ini saya membahas juga tentang sejarah lahirnya kamen rider Agito. Kamen Rider Agito merupakan Kamen Rider Kedua di era Heisei setelah Kamen Rider Kuuga dan terdapat sedikit kelanjutan dari serial kuuga di serial Agito, tepatnya 2 tahun pasca Kuuga melawan kepala suku Grongi, Daguva. Terbukti dari form G3 yang menyerupai Kuuga. 

   Okay, tanpa basa-basi membahas tentang serial Agito karena banyak situs yang punya postingan tentang serial KR Agito, sekarang saya akan ceritakan secara singkat sejarah lahirnya Agito, yaitu berhubungan dengan sebuah lukisan misterius di tiap opening Agito.

    Sejarah nya dimulai dari zaman prasejarah . .  yaitu tentang peperangan antara Dewa Cahaya melawan Dewa Kegelapan. Karena Dewa Kegelapan tinggal selangkah lagi memenangkan peperangan ini, maka dari itu Dewa Cahaya memberikan kekuatannya kepada anak-anaknya ( dalam arti manusia ) dan akhirnya Dewa Cahaya kalah ditangan Dewa kegelapan, sayangnya Dewa Kegelapan mengetahui jika Dewa Cahaya telah memberikan kekuatan nya kepada anak-anaknya, jika salah satu anaknya berhasil membangkitkan kekuatan Dewa Cahaya ini, maka manusia tersebut akan menjadi Dewa Cahaya yang dinamakan "Agito". Akibatnya, Dewa Kegelapan beserta monster-monsternya melakukan perburuan manusia yang memiliki kekuatan dari Dewa Cahaya alias Agito. Mereka membunuh benih-benih Agito dan memburu Agito ( maksudnya orang yang sudah mendekati sempurna untuk menjadi Agito).

   Selain itu untuk melindungi umatnya ( Agito ), Dewa Cahaya juga sempat memberikan tugas ke salah satu malaikat untuk memberikan Batu Amandam untuk Kepala Suku Linto, Riku yang dapat memberikan kekuatan menjadi Kuuga untuk menjaga umat nya dari serangan Dewa Kegelapan. Namun Dewa Kegelapan lagi-lagi mengetahui hal itu dan mengutus Suku Grongi membunuh suku Linto, sebelum itu Dewa Kegelapan membuat ritual kepada suku Grongi agar Grongi mendapat kekuatan manusia setengah binatang dan berkembang menjadi kuat, singkat cerita Grongi datang ke desa suku Linto dan pertama kalinya Riku menggunakan Arcle Kuuga dan berubah menjadi Kuuga dan akhirnya Kuuga menyegel para suku Grongi beserta kepala suku Grongi, Daguva dan akhirnya Riku juga menyegel dirinya karena takut kekuatan nya akan disentuh oleh Dewa Kegelapan dan menjadi jahat dan menyakiti para suku Linto,

   Singkat cerita, hanya ada 4 orang yang berhasil menjadi Agito, yaitu Kakaknya Sawaki Tetsuya ( namun dia mati bunuh diri ), Ryo ( sayangnya dia masih belum sempurna, sehingga ia hanya menjadi KR Gills ), Sawaki Tetsuya aka Souichi Tsugami ( Real Agito ) dan Kino ( masih belum sempurna juga tapi sudah diatas tingkat Gills dan di bawah Exceded Gills ).

Baca Juga :
  1. Sejarah Lahirnya Kuuga
  2. Sejarah Decade : Sejarah Decade Driver versi AT48

No comments:

Post a Comment