Wednesday, January 28, 2015

Top 5 Technology Armored Rider versi AT48

   Salam Henshin minna~san !! Hari ini saya mau memberi informasi yaitu 5 Secondary Rider Dengan menggunakan Armor Teknologi untuk menjadi Kamen Rider.
   Ada Kriteria yang saya jadikan mereka sebagai "Technology Armored Rider" adalah :

  1. Pengguna nya adalah "Murni Manusia" tanpa ada unsur apapun untuk menjadi Armor Technology Rider ( maka dari itu Karakter-karakter dari kamen rider Faiz tidak saya masuk kan karena pengguna nya harus memiliki sel Orphonoch seperti yang dilakukan oleh Kusaka Kaixa )
  2. Gaya henshin nya beda dengan gaya henshin dari kamen rider utama.
  3. Finishing Attack nya bukan menggunakan Rider Kick, tapi menggunakan senjata.
  4. Belt/ Driver nya diciptakan oleh manusia dengan menggunakan bahan dan peralatan teknologi pada saat itu ( bukan dari masa depan atau zaman dahulu )
  5. Bukan Manusia setengah robot alias Android.
   Oke, tanpa basa-basi inilah Top 5 Technology Armored Rider Versi AT48:

1.  V1 ( Kamen Rider Agito )

   V1 sebenarnya jika dilihat dari penampilan nya, sepertinya tidak cocok menjadi Rider, malah mirip Metal Heroes. Tapi mau bagaimana lagi karena V1 muncul di KR Agito, maka saya memasukkan nya kedalam Ras "Technology Armored Rider". Di gunakan oleh Honjou Toru untuk menggantikan G3 yang saat itu sudah hancur dan pihak G3 merencanakan membuat Armor baru. Namun sayang, baru saja digunakan sudah hancur dikalahkan oleh G3-X, LoL :D

2.  Kamen Rider Birth ( Kamen Rider OOO )



















   Kamen Rider OOO diciptakan oleh Dr,Maki untuk membantu perusahaan Kougami untuk mengumpulkan cell medal sekaligus membantu Oz menumpas Greed. Digunakan oleh lebih dari 4 orang, tapi diserial lebih sering Date Akira dan Goto Shintaro memakainya.
   Keunikan dari Kamen Rider Birth adalah terdapat 6 senjata yang bisa dipakai oleh Birth yaitu:
  • Crane Arm
  • Shovel Arm
  • Catepillar Leg
  • Drill Arm
  • Cutter Wing
  • Breast Cannon 
   Dan keenam senjata ini bisa digabung ketubuh Birth menjadi Birth-day form dan jika digabung juga bisa menjadi Claw Sasori. Keunikan lain nya adalah di dalam Helm KR Birth jika dilihat dari depan menyerupai Helm yang pernah ditampilkan di Film Iron Man. Ada juga KR Birth Prototype ( perbedaan nya bisa dilihat dari garis warna nya, kalau Birth yang Original itu garis armornya perak, yang prototype garisnya berwarna merah ) KR Birth Prototype hanya bisa menggunakan 2 senjata yaitu Crane Arm dan Breast Cannon. Finishing Attack nya terdapat pada Senjata Breast Cannon, tinggal memasukan beberapa Koin cell medal ke dalam Drivernya pasca dikeluarkan Breast Cannon maka Breast Cannon siap dipakai dan menembakan laser besar ke arah lawan.

3.  G3 ( Kamen Rider Agito )
   
   G3 muncul pertama kali di episode 1 Kamen Rider Agito sebelum Agito Pertama kalinya muncul. G3 awalnya Dipakai oleh Hikawa Makoto karena ia ditunjuk oleh pihak kepolisian untuk menumpas Unknown, namun sayang G3 terkadang kalah telak ketika melawan para Unknown karena Kekuatan Fisik G3 tidak sebanding dengan Unknown, Agito dan Gills. Dan Akhirnya Armor G3 mengalami kerusakan yang sangat parah sehingga tidak bisa dipakai lagi, selain itu G3 juga pernah dipakai oleh Honjou Toru namun hanya 2 episode saja. Pengguna tetap dari G3 adalah Hikawa Makoto. G3 yang sudah rusak parah rupanya G3 sebenarnya adalah armor yang belum sempurna dan hanya digunakan untuk mengumpulkan data yang kemudian dibuatlah versi sempurnanya yaitu G3-X.

2.  G4 ( Kamen Rider Agito )
   

   Yang ini adalah G4 yang merupakan Technology Armored Rider yang menggunakan sistem Manouver Prediction dengan Mana Kazaya sebagai Core CPUnya untuk menyaingi G3-X yang menggunakan Sistem AI. Disebutkan bahwa Manouver Prediction adalah sistem terkutuk karena 9 dari 10 pemakainya tewas karena risiko dari sistem ini, terus ditambah Shiro Mizuki menjadi genap 10. Pengguna G4 adalah Shiro Mizuki ( yang 9 nya saya tidak tahu, hehe ) Penampilan G4 tidak jauh berbeda dengan G3-X, perbedaan nya adalah armornya berwarna Hitam, hanya ada 2 tanduk dan mata nya berwarna Biru Gelap. Soal Fisik G4 unggul tipis dengan G3-X namun dalam hal risiko, G3-X lebih kecil risikonya dibandingkan dengan G4, maka saya tempatkan di posisi kedua.

1.  G3-X ( Kamen Rider Agito )

   G3-X merupakan Tech-Armored Rider Upgrade dari G3 yang menggunakan sistem AI (sistem kompi yang bisa menyerap data dan mempelajari nya secara otomatis) yang dicap tak terkalahkan. Terbukti saat si Hojo ini menodongkan pistol V1 kearah Hikawa dan AI mendeteksinya sebagai ancaman dari musuh. Meskipun memiliki sistem yang canggih dan Armor nya sudah di upgrade hingga ke level setara dengan Unknown, namun yang namanya sistem pasti ada risiko terhadap penggunanya walaupun sistem pada G3-X risikonya sudah lebih kecil dibandingkan dengan G3 dan G4 dan tentu saja kekuatan fisik masih kalah dengan Overlord, namun anda akan terkejut di episode terakhir serial KR Agito dimana kita melihat kekuatan fisik G3-X sudah sama dengan Overlord. Nilai Plus dari G3-X oleh saya sehingga menempatkan nya ke posisi pertama adalah senjatanya yang keren dan bentuk penampilan nya juga gagah, ditambah lagi risiko penggunanya lebih kecil . . jadi kemungkinan G3-X mungkin cocok diterapkan dan dibuatkan di dunia nyata.

   Oke, hari saya sudah memberikan informasi sesuai judul diatas dan semoga informasi ini bermanfaat buat para pecinta Kamen Rider. Bagi yang ingin mengutarakan pendapat anda silahkan berkomentar di bawah artikel ini.

No comments:

Post a Comment