Tuesday, January 20, 2015

Misteri Anime Naruto Shippuden: Hidan, Masih Hidup Atau Benar-Benar Mati ?


   Masih kenalkah anda dengan wajah diatas? Yes.. dia adalah Hidan, anggota dari organisasi Akatsuki dan salah satu anggota Akatsuki yang TIDAK BISA MATI ( katanya sih, hehe )
   Dia akhirnya dikalahkan oleh Nara Shikamaru, salah satu murid Asuma yang tewas ditangan Hidan saat Hidan berhasil melakukan ritual Janshin kepada Asuma. Hidan yang dijuluki "Tidak Bisa Mati" rupanya dikalahkan dengan strategi dan kecerdikan Shikamaru yang menjebaknya di Hutan Nara dan singkat cerita dia dikuburkan hidup-hidup dengan kondisi kepalanya terpisah dengan badan nya akibat terkena beberapa jebakan yang dibuat oleh Nara Shikamaru. Namun banyak para penggemar Naruto selalu bertanya kepada saya "kok Hidan tidak muncul alias di Edo Tenseikan oleh Kabuto saat persiapan awal Perang Dunia Shinobi ke-4? Apakah artinya dia masih hidup?"


   Menurut hasil penelitian ku terhadap apa yang terjadi dengan Hidan memang membuat ku kebingungan sendiri dan akhirnya saya mendapat sebagian kebenaran kenapa Hidan tidak di Edo Tensei kan oleh Kabuto saat Perang dunia Ninja ke-4 ?

   Pertama anda harus tahu cara kerja Edo Tensei. Edo Tensei adalah salah satu jutsu terlarang karena bersifat menghidupkan kembali orang yang sudah meninggal. cara kerjanya begini :

  • ambil salah satu bagian tubuh mayat seseorang, misalnya rambut, kulit, darah, ataupun tulang nya.
  • cari orang yang masih hidup untuk dikorbankan oleh jutsu Edo Tensei
  • kemudian letakkan bagian mayat tubuh orang yang kita dapatkan ke dekat tubuh orang yang dikorbankan
  • kemudian Edo Tensei berhasil dilakukan dan tubuh orang yang hidup ditutupi dengan (seperti) kertas tanah dan mengubah orang tersebut menjadi seseorang yang seharusnya sudah mati alias layaknya dihidupkan kembali.
   Jadi menurut versi saya, ada 2 kemungkinan kenapa Hidan tidak di Edo Tenseikan saat Perang Dunia Shinobi ke-4 :
  1. Pertama, Kabuto benar-benar tidak memiliki/ mendapatkan bagian tubuh mayat Hidan karena Kabuto tidak mengetahui letak dimana Hidan dikuburkan
  2. Kedua, Hidan benar-benar masih hidup dalam keadaan tubuhnya dikuburkan di area hutan Nara
Kondisi terakhir Hidan sebelum dikuburkan hidup-hidup

   Begitulah hasil penelitian saya tentang kasus "Misteri ketidakmunculan Hidan di Chapter 4th Shinobi World War". Mungkin pendapat anda berbeda dari saya, tapi ingat . . . artikel ini adalah "penelitian versi saya", jadi jika ada yang mau ditambahkan silahkan berikan pendapat anda di kolom komentar artikel ini.


1 comment:

  1. Loh, episode selanjutnya kan Hidan di edo tensei Kabuto saat tim Naruto ada di semacam oase (red.) di tengah gurun yang tandus itu, Naruto kemasukan ular hitamnya Kabuto & tercipta Kyubi tiruan.

    ReplyDelete