Wednesday, January 21, 2015

Misteri Kamen Rider Kuuga versi AT48


   Apa kabarnya para pecinta Anime dan Tokusatsu? Mudah-mudahan kabar kalian Luar Biasa!! Hari ini saya akan membahas tentang Misteri Kamen Rider Kuuga yang sempat membuat para pecinta Kamen Rider Kuuga kebingungan dan kecewa di serial Kamen Rider Decade.


Kuuga Ultimate Form ( Black Eyes )
Kuuga Ultimate Form ( Red Eyes )




Kuuga Rising Ultimate form ( Black Eyes )
Kuuga Rising Ultimate form ( Red Eyes )




   Para pecinta Tokusatsu terutama Kamen Rider Lovers pasti sudah mengenal salah satu Kamen Rider diatas, ya, Kamen Rider Kuuga merupakan kamen rider pertama di era Heisei yang ditayangkan pada bulan Januari 2000 dan berakhir di bulan januari 2001 dengan total 49 episode dan tidak ada movie nya.



   Kali ini saya tidak akan membahas tentang pemeran, form-form Kuuga maupun sinopsis ceritanya, tetapi yang ingin saya bahas adalah misteri tentang Ultimate form Kuuga yang dengar-dengar berhubungan dengan kekuatan Kegelapan. Misteri ini saya dapat setelah menonton seluruh serial dan movie di Kamen Rider Decade dan episode-episode akhir serial Kamen Rider Kuuga dimana Kuuga selalu mendapatkan kekuatan Ultimate form dari para tokoh antagonis seperti Narutaki dan Shadowmoon (saya lupa nama pemeran yang berubah menjadi Shadowmoon di movie Decade) dan saat berubah langsung menjadi Ultimate form maupun Ultimate Rising form dengan kedua mata Kuuga berwarna Hitam dan bergerak tanpa kesadaran Pengguna ( kecuali di serial Kamen Rider Kuuga yang dimana Godai mendapatkannya setelah bekerja keras membasmi Grongi yang akhirnya berhasil berubah menjadi Ultimate form namun Godai harus hati-hati menggunakannya dan harus menguasai Kuuga Amazing form, jika tidak . . maka Kuuga akan kehilangan kesadaran sebagai Godai dan menyerang tanpa memandang kawan atau lawan ) dan Yuusuke ( pemeran Kuuga di Kamen Rider Decade ) bisa berubah mengendalikan Kuuga Ultimate Rising form berkat bantuan Decade K-Touch yang kedua mata Kuuga kembali menjadi merah ( artinya Kuuga bergerak sesuai keinginan pengguna belt kuuga tersebut ) di Movie Kamen Rider Decade x Kamen Rider Double W.



   Nah . . jika diteliti sepertinya ada yang membuat saya berpikir apakah Kamen Rider Kuuga merupakan salah satu kamen rider yang lahir dari kegelapan mengingat Kuuga kadang menjadi tokoh semi-antagonis di 2 movie kamen rider Decade ataukah Kuuga juga merupakan salah satu Unknown yang berpihak kepada suku Linto mengingat di serial Kamen Rider Agito . . Kuuga merupakan Undentified Lifeform #4 oleh pihak G3 alias Unknown nomor 4.



Berikut Petunjuk yang saya dapatkan tentang Kuuga yang ada hubungan nya dengan kekuatan kegelapan :
  • Di semua kamen rider era Heisei (Kuuga-Decade), Kamen Rider kuuga lah yang memiliki Ultimate form yang sifatnya kadang bisa bertolak belakang dari kemauan pengguna belt Kuuga. Layaknya Seperti Shadowmoon, namun Shadowmoon Sepenuhnya bertolak belakang dari keinginan penggunanya.
  • Jika anda telah menonton Serial Kamen Rider Agito, pasti anda tahu bahwa Kuuga dianggap sebagai Undentified Lifeform #4 oleh pihak G3 yang artinya kuuga merupakan salah satu anggota Unknown dan Kuuga Ultimate dianggap Overlord mengingat Unknown juga memiliki tujuan yang sama dengan Kuuga yaitu membasmi Grongi ( dicerita Kamen Rider Decade episode Agito World ). Perlu anda tahu bahwa angka 4 bagi orang cina merupakan angka Kematian yang memungkinkan kuuga adalah Overlord Kematian.
  • Jika dilihat dari penampilan sosok Kuuga Rising Ultimate Form kita akan berpikir kalau form tersebut terlihat lebih cocok sebagai monster ketimbang kamen rider
  • Berbeda dengan Agito yang Henshin dimana Beltnya mengeluarkan cahaya yang terang sekali, Kuuga henshin dengan efek beltnya biasa-biasa saja. Memungkinkan Kuuga adalah ksatria yang kebalikan dari Agito, namun untungnya belt kuuga dipakai oleh manusia yang mempunyai tekad dan impian yang positif yaitu Menjaga senyuman orang-orang sekitarnya.
   Jadi kesimpulan versi saya, Kuuga Ultimate Form dan Rising Ultimate Form lebih cocok seperti Overlord di dunia Agito, berikut gambarannya:

   terlihat menyerupai monster jahat, hehe. okay . . sekian sampai disini pembahasan saya mengenai Misteri Kuuga, versi anda mungkin berbeda banget dengan versi saya, jadi boleh anda komentar untuk memberikan tambahan atau perbaikan, karena saya juga manusia . . bukan Overlord . . yang artinya saya tidak lepas dari kesalahan penelitian saya.

   Semoga artikel ini bermanfaat untuk tambahan informasi bagi para pecinta kamen rider.

No comments:

Post a Comment