Sunday, February 15, 2015

Kemiripan Armored Rider Gaim Dengan Tokoh-Tokoh Samurai Jepang

   Salam Henshin lagi untuk para KR Lovers !!
   Hari ini saya akan berbagi info untuk para pecinta kamen rider yaitu tentang Kamen Rider Gaim yang akan saya bahas adalah kemiripan dan inspirasi Armored Rider di KR Gaim dengan Tokoh-Tokoh Samurai Jepang. Tanpa basa basi yuk kita lihat siapakah mereka, let's Check it out !!


  • Kamen Rider Gaim Orange Arms = Date Masamune


   Jika anda penggemar Sengoku Basara dan melihat debut penampilan Gaim Orange Arms pasti mereka ingat Date Masamune. Persamaan dari mereka adalah terdapat ciri khas yaitu tanduk mereka seperti bulan sabit, ditambah lagi sifat mereka tidak jauh yaitu ceroboh dan gegabah.


  • Kamen Rider Zangetsu Melon Arms = Tokugawa Ieyasu





















      Kamen Rider Zangetsu Melon Arms. Jika dilihat dari baik-baik . . . mengingatkan ingatan saya tentang sosok Tokugawa Ieyasu. yes, persamaan dari mereka adalah lagi-lagi ciri khas di tanduk mereka, beda dengan Gaim yang bentuk bulan sabit nya miring sedikit, bentuk tanduk Zangetsu dan Ieyasu sama-sama bulan sabit sejajar. Ditambah lagi kesamaan dari mereka adalah sama-sama sebagai Shogun ( anda bisa cek di episode awal yang Pre-Story dimana Zangetsu duduk melihat pertarungan pasukan Gaim dengan Pasukan Baron seakan Zangetsu itu seperti petinggi dalam perang ) dan kesamaan yang terakhir adalah mereka memiliki kharisma yang tinggi.


  • Kamen Rider Kurokage =Japanese Spearman

   Jika Gaim dan Zangetsu sama-sama Lockseed kelas A atau A+, Kamen Rider Kurokage adalah kamen rider yang menggunakan Lockseed kelas C, dilihat dari debut sampai akhir penampilan Kurokage, dia cenderung mirip Japanese Spearman alias Prajurit Tombak yang pangkatnya dibawah Jendral.

  • Kamen Rider Gaim Ichigo Arms = Hanzo Hattori


























   Tanpa dipikir-pikir lagi sudah pasti Gaim Ichigo Arms terinspirasi oleh Hanzo Hattori. Kecepatan gerakan dan serangan dalam bertarung dan tingkat hindaran yang lumayan tinggi membuat Gaim Ichigo Arms susah dikalahkan walau sayang Ichigo Arms jarang dipakai di serial KR Gaim,


  • Kamen Rider Baron = Nagazama Azai





















   Walaupun Kamen Rider Baron sebenarnya terinspirasi dari tokoh jendral perang dari Eropa, namun sepertinya untuk versi samurai jepang KR Baron mirip dengan Nagazama Azai. Kesamaan tentu dari senjata mereka ditambah lagi dengan kedua tanduk di sebelah dan samping helm dikepala Nagazama Azai mirip bentuknya dengan Baron ( bisa anda search di GOOGLE gambar Nagazama Azai versi samurai )












  • Kamen Rider Gridon = Yoshihiro Shimazu



















   
   melihat debut penampilan Kamen Rider Gridon membuat saya kebingungan dan berpikir "ini kamen rider apa tukang kuli bangunan?" xD tapi melihat senjata nya mengingatkan saya pada salah satu tokoh di samurai Warriors yaitu Yoshihiro Shimazu. 











  • Kamen Rider Ryuugen = Magoichi Saika




















   Saya sedikit kecewa dengan senjatanya Ryuugen :v ( Armor motif China, tapi kenapa senjatanya bukan khas cina zaman perang? kecuali yang Kiwi Arms, ahh . . biarlah, mungkin itu kemauan TOEI ) dilihat dari daftar tokoh perang zaman edo, Ryuugen mungkin inspirasi dari Magoichi Saika yang sama-sama menggunakan senjata utama yaitu senapan ( keluarganya pistol )

  • Kamen Rider Gaim Kachidoki Arms = Tadakatsu Honda
























   Ini adalah Arms Favorit saya dari Kamen Rider Gaim, Kachidoki Arms ( mungkin artinya Jeruk metal kali, haha :D ) dilihat dari Penampilan, kekuatan fisik dan serangan nya, Kachidoki Arms terinspirasi dari sang tokoh terkenal dari jepang zaman Edo yaitu Tadakatsu Honda.

  • Kamen Rider Gaim Kiwami Arms = Nobunaga Oda
























   Kamen Rider Gaim Kiwami Arms ( Tokufans indo pasti ada yang menyebutnya kamen rider Gaim Armor Rujak Buah ) LoL :D. Ini adalah Final Form dari Gaim, saya dengar Kiwami Arms terinspirasi dari Panglima perang terkenal yaitu Nobunaga Oda. But, wait . .  "Dai Shogun"? setahu saya Nobunaga Oda tidak pernah menjadi Shogun karena ambisinya dan Shogun satu-satunya di zaman edo adalah Tokugawa Ieyasu. 

   Baiklah, sekian artikel dari saya tentang pembahasan kemiripan Arms dari kamen rider Gaim dkk dengan tokoh-tokoh samurai jepang zaman Edo. Atas Perhatian anda saya ucapkan terima kasih banyak yang sudah antusias mengunjungi Blog saya.

2 comments:

  1. Gan Mau Gak Agan Jadi Admin TokuShigo Blog,, Klw mau Nih link Daftarnya,, http://toku-shigo.blogspot.com/p/reqruitment.html

    ReplyDelete
  2. aduh . . makasih banget gan atas penawaran nya :)
    tp maaf ya gan, saya tidak bisa takutnya tidak konsisten disana ditambah lagi nanti saya udah kerja mungkin blog ini juga akan sedikit jarang keurus

    ReplyDelete