Saturday, February 7, 2015

Kamen Rider Gaim : Misteri Perubahan Kaito Kumon Langsung Menjadi Overlord



   Salam Henshin buat para Tokufans terutama KR Lovers. Hari ini saya akan membahas tentang Kaito Kumon yang anehnya saat makan buah Helheim, dia bukan menjadi Invess . . melainkan Overlord. Berbeda dengan Yuuya dan Haze, saat mereka memakan buah Helheim, mereka berubah menjadi Byakko Invess dan Lion Invess. Apa yang sebenarnya terjadi pada Bang Kaito Kumon sehingga ia bisa langsung menjadi Overlord? Baiklah, inilah hasil penelitian saya.



   Pertama, saya mengingat tentang "Overlord" di KR Gaim. Dari penjelasan disana dikatakan bahwa Overlord merupakan Evolusi dari Invess yang telah memiliki kekuatan Fisik sekaligus Intelegence yang kuat dan mampu mengendalikan Invess. Dari penjelasan tersebut disimpulkan bahwa terdapat Hukum di hutan Helheim yaitu Invess yang dapat bertahan hidup dan berkembang menjadi kuat dari sebelum nya dan kekuatan nya melampaui Invess lain, maka Invess tersebut pantas menjadi Overlord.

Adegan saat Kouta memakan Buah Helheim
   Kedua, saya melihat ke Bang Kouta yang menjadi Overlord tanpa memakan buah Helheim. Disitu dari penjelasan Om DJ Sagara, untuk bisa menjadikan Kouta sebagai Overlord, maka Kouta harus menggunakan buah pengetahuan yang berasal dari sebagian "Forbidden Fruit" Rousho. Lalu Kouta menggunakan Kiwami Lockseed beberapa kali dan lama kelamaan Kouta menjadi Overlord tanpa memakan Buah Helheim walaupun di episode menjelang akhir Kouta memakan buah Helheim tapi tidak ada efek sama sekali ( mungkin Kouta sudah benar-benar menjadi Overlord, jadi buah tersebut sudah tidak ada efek lagi kepada Overlord )


Yuuya and Haze
   Ketiga, saya kembali melihat bang Yuuya dan Haze. Yuuya dan Haze yang pertama kali memakan buah Helheim itu dengan kondisi tubuh dan pikiran pada awalnya baik-baik saja, namun setelah selesai memakan nya, tubuh mereka melemah dan pikiran mereka juga mulai hilang alias tidak sadarkan diri sehingga efek buah tersebut menguasai tubuh dan pikiran mereka dan jadilah Invess. Bang Takatora pernah berkata bahwa Haze ( yang telah menjadi Invess ) sudah benar-benar berada dalam pengaruh Buah Helheim sepenuhnya alias invess 100%, walaupun Kouta berusaha menyadari Lion Invess alias Haze membuat Lion Invess kembali menjadi Haze , namun tetap saja kesadaran nya bukan Haze lagi.

   Oke, jika saya menggabungkan ketiga hal tersebut, saya mendapat hasil yang sebenarnya tidak mengejutkan bagi saya. Berdasarkan penelitian saya, penyebab Kaito Kumon bisa langsung menjadi Overlord disebabkan kemungkinan besar oleh :

  • Luka yang ada ditangan nya saat berhadapan dengan Redyue. Karena sampai saat ini tidak diketahui efek luka tangan Kaito tersebut,hanya menampilkan seperti cahaya hijau terang didalam luka tersebut.
  • Fisik dan Mental Kaito benar-benar kuat melebihi Invess biasa, mungkin berkembang akibat dari Prinsip Hidup Kaito dan pertarungan nya melawan Overlord Demushu, Redyue dan Rousho sehingga saat memakan buah Helheim, Tubuh dan pikiran nya yang sudah kuat berhasil menolak pengaruh efek dari buah tersebut dan menyerap kekuatan dari buah Helheim saja, hasilnya adalah Kaito tidak menjadi Invess seperti Yuuya dan Haze, melainkan menjadi Overlord dengan kesadaran masih sebagai Kaito Kumon dengan nama Lord Baron ( saya lebih suka manggil nya Overlord Pisang :D ).
   Nah begitulah pembahasan dari saya, penelitian anda mungkin berbeda dari saya . . jadi jika ada pendapat yang berbeda silahkan berkomentar saja agar bisa kita sama-sama cari petunjuk baru.

   Okay . . sekian pembahasan dari saya, semoga artikel ini bermanfaat bagi para KR Lovers terutama pecinta KR Gaim.

3 comments: